Demo : dasar belajar tutting

 



Apakah itu finger tutting? makanankah? jenis penyakit kah? ato juga judul film baru kah?. Hmm...finger tutting adalah jenis tari yang menggunakan jari saja sehingga membentuk rangkaian tarian yang indah dan dapat dinikmati hampir mirip robot²an *menurut saya*. Sejarah finger tutting sendiri saya kurang paham. Menurut wikipedia finger tutting adalah
: a contemporary abstract interpretive street dance style modeled after Egyptian hieroglyphics. Tutting is performed with attention to the musics' rhythm by altering the position of the body and limbs in a synchronized, robotic manner.

Kenapa saya mengurusi dan menulis tentang finger tutting? apakah seorang dancer? atau pelatih dancer? . Jawabannya adalah TIDAK ! hehehe. Saya bukan keduanya, awalnya saya lihat salah seorang pelanggan setia warnet saya yang berlaku agak tidak biasa. Kebetulan dia memakai komputer yang berada tepat di depan saya. Saya lihat bocah tersebut sibuk sendiri dan sedang menekuk jari - jarinya tidak jelas yang menurut saya aneh karena saya belum pernah melihat yang beginian sebelumnya secara real maupun di TV.

Rasa penasaran saya terjawab, saya iseng lihat 'tab window' anak tersebut dari billing warnet saya :). Ternyata dia sedang membuka youtube dengan kata kunci finger tutting. Saya buka dan ikutan nonton sambil sesekali melirik bocah tersebut dikursinya. Ternyata dance model beginian yang sedang trend toh di kalangan anak SMU wal ABG bin anak muda sekarang. Aneh ! Tarian biasanya menggerakkan seluruh anggota badan tapi yang saya lihat malah hanya menggerakkan jari doang hmmm.

Yang belum tahu atau sudah tahu tapi tidak begitu mengamati tentang finger tutting, bisa dilihat di film Step Up 3D atau kalau di Indonesia lihat difilm Dawai 2 Asmara atau video klipnya Ridho Rhoma 'Lets have fun together' atau silakan lihat beberapa video finger tutting di youtube jika anda ingin mempelajarinya :)



  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Rizki akustia. Diberdayakan oleh Blogger.

Gunakan waktu sebaik mungkin !